Spot-Spot Menarik Objek Wisata D’las Purbalingga

0
413

Spot-spot Menarik Ini Jadi Alasan Untuk Kunjungi Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’las) Purbalingga

Pandemi Covid – 19 berdampak pada berbagai lini. Di masa pandemi ini, dengan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar, berdampak kepada berbagai sektor, salah satunya adalah sektor Pariwisata. Sektor Pariwisata terdampak sangat signifikan. Mulai dari berkurangnya jumlah wisatawan, bahkan sampai harus menghentikan semua kegiatan dan menutup Objek wisata untuk parawisatawan.

Dengan Kebijakan Kebiasaan Baru (New Normal), berbagai objek wisata sudah mulai bergeliat, salah satunya adalah Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’las Serang). Bagi anda yang sudah jenuh berada di rumah, anda akan bisa memanjakan mata dan fikiran anda dengan berkunjung ke Dlas.

Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’las)

D’las Merupakan Salah satu wisata andalan di Kabupaten Purbalingga, terletak di kaki Gunung Slamet, D’las memiliki suwasaan yang sangat Cloudly dan sejuk sangat cocok untuk menyegarkan pikiran setelah satu minggu penuh bergulat dengan pekerjaan. Lembah Asri dokenal sebagai rest area namun karena banyaknya spot yang menarik dan instagramable Dlas menjadi destinasi wisata yang epic.

BACA JUGA :

The Village Purwokerto, Saya Saranin Kalian Datengin
Dawet Ayu Instan khas Banjarnegara, Obat Rindu Kampung Halaman
Mbah Krajan Caffe Banjarnegara, Ngopi Sambil Nikmati Rimbunannya Pepohonan

Lokasi Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’las)

D’las terletak di kaki gunung Slamet, masuk kedalam wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Jaraknya kurang lebih 165 kilometer dari Jogja.bersebelahan dengan Kota Purwokerto.

D’las bertempat di Desa Serang yang merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Karangreja, Desa Serang berbatasan langsung dengan Desa Kutabawa yang juga merupakan destinasi wisata Flower Garden. Wilayah Desa Serang merupakan daerah dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 650 – 1.300 m dpl, sehingga suhunya sangat sejuk dengan suhu rata-rata 20°C.

Paket Wisata yang tersedia di Desa Wisata Serang

Desa wisata Lembah Asri Serang di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Serang, dengan menawarkan berbagai paket wisata bagi parawisatawan dikutip dari desawisataserang.com beriku paket-paket wisata yang di tawarkan di Desa Wisata Lembah Asri Serang:

Kebun Strawberry

Pokdarwis Lembah Asri Desa Serang bekerja sama dengan penduduk Desa Serang untuk menyediakan kebun stroberi bagi pengunjung. Wisatawan yang datang bisa memetik sendiri buah stroberi sesuai keinginan. Penanaman stroberi yang tidak menggunakan pestisida kimia mengakibatkan buah stroberi dapat dimakan langsung di tempat. Selain itu, Desa Serang juga menyediakan buah stroberi yang telah dipetik. Pengunjung dapat membeli buah stoberi petik tersebut di warung pinggir jalan yang menghiasi sepanjang jalan utama Desa Serang.

Agro Kid’s

Desa Wisata Serang menyediakan paket wisata pertanian “Agro Kid’s” yang ditujukan bagi anak – anak, mulai dari PAUD hingga SLTP. Melalui paket wisata ini, peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan pertanian. Sebagai kegiatan awal, peserta akan dikenalkan dengan berbagai tanaman pertanian yang tumbuh di Desa Serang. Selanjutnya, anak – anak akan diajari cara bercocok tanam yang benar. Kegiatan diakhiri dengan pengajaran cara panen yang benar bagi seluruh peserta.

Flying Fox

Desa Wisata Serang juga menyediakan arena bermain Flying Fox. Selain sebagai sarana permainan yang menguji nyali, wisatawan juga dapat menikmati indahnya hutan pinus tempat dimana arena Flying Fox berada. Panjang lintasan Flying Fox yang disediakan mencapai 150 meter sehingga dapat memacu adrenalin Anda lebih cepat. 

ATV (All Terrain Vehicle)

Desa Wisata Serang menyediakan arena bermain ATV bagi wisatawan untuk menjelajahi hutan pinus yang ada di Lembah Asri. Selain dapat melihat pemandangan hutan pinus yang mengagumkan, arena bermain ini dapat memacu adrenalin Anda. 

Kuda Tunggang

Di Desa Serang juga terdapat kebun teh yang terletak di Rest Area. Pengunjung dapat menikmati kebun teh dengan menunggangi kuda. Bagi pengunjung yang belum terbiasa menunggangi kuda tidak perlu khawatir dan takut karena Pokdarwis Lembah Asri Desa Serang menyediakan pawang kuda di lingkungan Rest Area. 

Trekking

Bagi pengunjung yang ingin lebih dekat dengan alam, Desa Wisata Serang juga menyediakan jalur untuk menikmati keindahan alam dengan berjalan kaki. Pengunjung dapat berkeliling untuk melihat pemandangan yang mengagumkan, seperti Gunung Slamet, hamparan kebun buah stroberi dan sayur mayur, sungai, serta hutan yang ada di Desa Serang.

Camping Ground

Desa Wisata Serang terletak di daerah pegunungan yang masih terjaga keasriannya, sehingga Desa Serang masih memiliki udara yang bersih. Selain itu, Desa Serang berada di kaki Gunung Slamet yang mengakibatkan Desa Serang memiliki ketersediaan air yang melimpah. Hal-hal tersebut menunjang Desa Serang patut dijadikan pilihan sebagai tempat untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari, salah satunya dengan cara berkemah/camping. 

Rapelling

Desa Wisata Serang juga menyediakan paket wisata yang akan menguji nyali Anda dengan menyusuri tebing setinggi 30 meter. Pengunjung tidak perlu merasa khawatir untuk mengikuti paket wisata ini karena akan didampingi oleh ahlinya, sehingga dapat terjamin keamanannya.

Spot-spot menarik ini menjadi alasan kenapa harus mengunjungi Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’las)

Selain paket-paket wisata tersebut, wisatawan juga akan dimanjakan dengan berbagai spot-spot yang memanjakan mata, berikut beberapa Spot pilihan yang sayang jika anda lewatkan untuk berfoto disana

Pinusan

D’las terdapat pinusan yang meski tidak bergitu luas namun cukup epic untuk berfoto disana.

Taman Kelinci

Salah satu wahana/spot baru di D’las adalah taman kelinci, wisatawan juga bisa berfoto dengan kelinci-kelinci disana

Nikmati Keindahan Gunung Slamet

Di Dlas anda juga akan dimanjakan dengan keindahan gunung tertinggi di Jawa Tengang, Gunung Slamet.

Panas? Anda juga bisa menyegarkan badan anda dengan berenang

Baru-baru ini Dlas juga membuka wahana baru kolam renang, dengan Air yang begitu sejuk khas Pegunungan

Taman Bunga yang Indah

Bagi wisatwan yang suka dengan bunga, Dlas akan sangat memanjakan hati anda dengan hamparan taman bunga yang indah

Kebun Teh

Tidak hanya Taman Bunga, anda juga bisa berfoto di tengah-tengah pohon-pohon teh

Cocok Untuk Prewed

Bingung nyari tempat Prewed ? disini sangat cocok bagi anda yang ingin mendokumentasikan momen kemesraan anda dengan pasangan

WOW ! Ada Dinosaurus

selain fasilitas di atas, ada beberapa fasilitas baru yang lagi hits di D’las Purbalingga. ya .. Dinosaurus, pengunjung dapat berkeliling dikebun-kebun rimbun yang di desain sedemikan rupa agar terlihat seperti habitat asli dinosaurus. Dan tentunya disana ada tiruan-tirun dinosaurus yang mengeluarkan suara dan dapat bergerak sehingga tampak asli. penasaran ? segera aja kunjungi Objek Wisata D’las Purbalingga.

Harga Tiket Objek Wisata D’las Purbalingga

Wisatawan akan menikmati itu semua hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp.5000,-. Selain itu lahan parker di sini cukup luas sehingga tidak perlu khwatir kebingungan mencari tempat parker disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here