Seniman Purbalingga masuk 100 peserta terpilih Program “Pentas di Rumah” Kemenparekraf RI

0
252
Agustav Triono, seniman asal Purbalingga Sumber: https://radarbanyumas.co.id/dua-seniman-purbalingga-tembus-program-pentas-di-rumah-kemenparekraf-ri/ Copyright © Radarbanyumas.co.id sumber : https://radarbanyumas.co.id/dua-seniman-purbalingga-tembus-program-pentas-di-rumah-kemenparekraf-ri/

Seniman Purbalingga, berhasil menembus program “Pentas di Rumah” yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Dilansir dari radarbanyumas.co.id ada dua seniman asal Purbalingga yang berhasil menembus program tersebut yaitu Agustav Triono dan dan Umah Wayang Kemukusan.

Agustav Triono masuk dalam 100 peserta terpilih untuk kategori tunggal dengan mengirimkan karya berupa pentas teater monolog berjudul “Dalam Kesunyian Hari-hari”.

“Monolog tersebut menceritakan seorang aktor yang rindu akan proses latihan teater, karena ada wabah pementasan dibatalkan. Di akhir cerita sang aktor tetap semangat berkarya meski di rumah saja dengan menulis puisi,” ujar Agustav yang juga merupakan Pegiat teater dari Komunitas Teater dan Sastra Perwira (KATASAPA) Purbalingga.

Sementara seniman Purbalingga yang tergabung dalam Umah Wayang Kemukusan masuk dalam 100 karya terpilih Kategori Kelompok dengan menampilkan Wayang Jemblung berjudul “Melebur Pagebluk”.

Kelompok Seniman asal Selakambang, Kecamatan Kaligondang ini terdiri dari dalang Ki Kusno dan dibantu pemusik Sulung Purnomo dan Lintang Rencono. Pentas di Rumah” sendiri menjadi salah satu program dari Kemenparekraf RI dengan tujuan menstimulus seniman pertunjukan agar tetap berkarya di masa pandemi ini. Sebelumnya Para seniman mengirimkan video berdurasi 3-5 menit melalui Instagram pada pertengahan Mei lalu dan di ikuti 1652 Peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here