RSUD Banjarnegara Kini Miliki 29 Unit Bed Hemodialisa

6
59
Bupati Banjarnegara menyapa pasien di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, Via Suara Banyumas

RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara melakukan penambahan fasilitas layanan unit cuci darah atau hemodialisa (HD)

Fasilitas baru tersebut berupa penambahan 19 bed dan mesin dari semula hanya 10 unit, bertambah 19 bed baru. Sehingga saat ini RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara miliki total 29 Unit.

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, dr Erna Astuti, menyampaikan, RSUD terus berupaya meningkatkan layanan hemodialisa. untuk mencukupi jumlah pasien yang ada, Dari semula 10 bed yang melayani 58 orang, kini bertambah 19 sehingga total ada 29 tempat tidur.

“Pasien yang dilayani saat ini setelah penambahan bed menjadi 73 orang. Dengan sisa daftar tunggu 99 orang yang secara bertahap akan dimasukkan sebagai pasien berikutnya yang dilayani di RSUD,” jelasnya.

Dikutip kutip dari Suara Banyumas,  Unit Hemodialisa RSUD Banjarnegara sudah memiliki izin dari Dinas Kesehata Provinsi Jateng dan Perhimpunan Neufrologi Indonesia.

Penambahan fasilitas ini juga sudah dilakukan visitasi oleh Dinas Kesehatan terkait kelengkapan sarana prasarana dan sumber daya manusia untuk mendukung pelayanan.

“Beruntung, layanan cuci darah dapat ditanggung BPJS Kesehatan, sehingga sangat membantu masyarakat,” Imbuh Erna Astuti

Erna bersyukur dengan penambahan fasilitas bed HD ini, dan meyakini RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara  mampu meng-cover pasien dalam daerah

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengapresiasi langkah RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara ini. Dan berharap masyarakat Banjarnegara penderita gangguan ginjal tidak perlu lagi pergi ke rumah sakit di luar kota.

“Jangan sampai masyarakat kecewa. Rumah sakit daerah harus memberikan pelayanan maksimal sehingga meringankan beban masyarakat, dari pada harus menjalani pengobatan di luar kota. Yang kita inginkan tentu saja pasien semakin sedikit, alias masyarakat semakin sehat,” harapnya.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here