Pemkab Banjarnegara Adakan Simulasi Verifikasi Berkas Administrasi Pendaftar CPNS

0
15

Pemerintah Banjarnegara Mengadakan Simulasi Dokumen pendaftar CPNS yang Kabupaten Banjarnegara, Selasa (13/7). Bertempat di ruang CAT kegiatan tersebut di pimpin oleh Kepala BKD Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo, SH, M.Si di diikuti oleh calon tim Verifikator Administrasi CPNS 2021.

“Simulasi ini bertujuan agar dokumen persyaratan dari peserta yang masuk benar-benar terverifikasi secara benar sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional Pengadaan PNS,” tegasnya seperti yang dilansir dari laman resmi BKD Kabupaten Banjarnegara.

Agung menambahkan, pihak BKD akan melakukan verifikasi berjenjang mulai dari verifikator yang memeriksa dokumen secara online dan akan diverifikasi ulang oleh supervisor untuk memastikan data valid.

“Berbeda dengan seleksi pada tahun 2018 lalu, verifikasi tahun ini hanya dilakukan secara online, tidak ada berkas offline,” terangnya.

Rencananya tim verifikator akan melaksanakan seleksi administrasi mulai tanggal 22 Juli hingga 27Juli 2021 dan Pengumuman hasil seleksi akan diberitahukan pada tanggal 28 s.d 29 Juli 2021.

Sementara pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya akan digelar pada tanggal 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021. Dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) diadakan pada 8 s.d 29 November 2021.

“Untuk pelaksanaan SKD dan SKB CPNS Tahun 2021 direncanakan akan dilaksanakan di UNSOED Purwokerto,” jelas Agung.

Pendaftaran CPNS Tahun 2021 dibuka hingga tanggal 21 Juli 2021, Sejauh ini dari 381 formasi yang disediakan, sudah 1.325 pendaftar yang masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here