Ngopi On The Jeep, Inovasi Pariwisata Banjarnegara Kala Pandemi

0
236
Ngopi On The Jeep, Inovasi Pariwisata Banjarnegara Kala Pandemi Sumber : ruber.id

Pandemi Covid-19 berdampak keberbagai sektor. Di Banjarnegara salah satu sektor yang terkena imbas paling besar adalah pariwisata. Bahkan banyak objek pariwisata yang harus menghentikan kegiatannya.

Meski demikian, adanya pandemi ini mendorong pelaku pariwisata di Banjarnegara untuk terus berinovasi. Salah satunya Inovasi yang dilakukan oleh The Pikas Adventure Resort, The Pikas berinovasi dengan Ngopi On The Jeep yang memadukan olah raga otomotif, kuliner dan edukasi seputar kopi langsung di kebun.

Direktur The Pikas Artventure Resort Akhmad Fajar M, dikutip dari Radarbanyumas.co.id pada  Senin (24/08), mengatakan setelah terjadinya pandemi, pelaku wisata mulai dengan beragam inovasi. Diantaranya Ngopi On The Jeep dan juga Ngopi On The Bus. “Untuk Ngopi On The Bus kita kerja sama dengan Kadin dan biro wisata. Rutenya dari Pikas menuju Pegundungan,” ungkapnya

Baca Juga : Kumpulan Informasi Seputar Banjarnegara

Fasilitas Pariwisata Ngopi On The Jeep

Dalam tour yang berlangsung antara lima hingga enam jam ini, parawisatawan dapat melakukan berbagai hal Antara lain selfie, out bond team work, welcome drink saat masih di mobil dan makan di kebun kopi.

Inovasi wisata baru ini tidak hanya menghidupkan gairah pariwisata di Banjarnegara, Namun sekaligus mengeksplor potensi wisata alam yang selama ini tidak tergarap.

“Di sana kita bisa melihat tungku 1.000 malam, karena tidak berhenti. Tungku dinyalakan dari gas yang selama ini tidak dimanfaatkan,” terangnya.

Selain naik jeep, Lanjut Fajar, wisatawan juga bisa mengikuti kegiatan memetik kopi dan bersantai di Puncak Senggani. “Di sana sudah disediakan makan snack, minum. Peserta tour juga bisa melajar memproses kopi menjadi bubuk dan diseduh oleh masing-masing peserta,” imbuhnya.

Sementara itu Pemandu wisata The Pikas Adventure Herman Satmoko mengatakan, wisata ngopi on the jeep ini merupakan menyuguhkan wisata ekstrem off road dan menikmati kopi langsung di tempatnya ditanam.

“Sensasinya, wisatawan akan diajak untuk memacu adrenalin dengan menyusuri jalur pedesaan hingga jalan terjal di tepi jurang,” ujarnya, Dilansir dari sumutkota, Senin (24/8).

“Setibanya di Desa Pegundungan akan langsung diberi suguhan kopi senggani. Ini kopi juara, yang masuk 4 besar dalam KKSI tahun 2018 lalu. Di desa ini, wisatawan akan diberi pengetahuan bagaimana memetik kopi, mengolah hingga bisa dikonsumsi,” imbuhnya.

Biaya Pariwisata Banjarnegara, Ngopi On The Jeep

Untuk paketan wisata ngopi on the jeep ini, kata Herman, wisatawan hanya cukup membayar Rp 250 per orang. Wisatawan sudah mendapat fasilitas untuk menyusuri bukit menggunakan Jepp, belajar mengolah kopi, dan makan Siang dengan menu ala pedesaan.

“Harganya Rp 250 per orang. Satu mobil off road ini diisi 4 orang. Nanti juga akan ada makan siang di puncak Bukit Senggani di Desa Pegundungan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here