Kedapatan Membawa Sabu, Pemuda Purbalingga Diringkus Petugas

0
104
Anggota Satnarkoba Polres Purbalingga meringkus seorang pemuda yang dicurigai menyimpan narkoba di Bobotsari, Purbalingga, Senin (22/6). sumber : http://purbalinggaku.net/

RMF (26) harus mendekam di tahanan setelah diringkus oleh petugas Satresnarkoba Polres Purbalingga ketika berada di wilayah Bobotsari, Senin (22/6) karena kedapatan membawa sabu-sabu.

Sebelumnya pemuda asal kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga ini sudah terlebih dulu di intai oleh petugas.

RMF sempat kabur ketika menyadari dirinya sedang diintai. Dan terjadilah aksi pengejaran oleh Petugas Satresnarkoba Polres Purbalingga. RMF akhirnya tertangkap di Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari.  

RMF mengaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang di Semarang sebagai imbalan karena selama ini menjadi pelanggan setianya.

Dilansir dari Purbalinggaku.net.  Kasat Reserse Narkoba Polres Purbalingga Iptu Mufti Is Efendi mengatakan bahwa dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat satu gram. “Barang bukti tersebut dimasukan dalam tas yang dibawa tersangka,” ungkapnya, pada Jumat (26/6).

Saat ini kepolisian terus mendalami keterangan tersangka dan menyelidiki identitas pemasok sabu yang ia bawa.

Kini RMF harus mendekam di tahanan untuk kali ketiga dan dijerat dengan pasal114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU Narkotika. ““Ancaman hukuman pasal tersebut antara empat sampai 15 tahun penjara,” ujarnya dia.

Menurut penelusuran database kepolisian, terungkap bahwa RMF merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan. Tersangka pernah dihukum sebanyak dua kali pada tahun 2013 dan 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here