Inilah Sebab Rambutmu Rontok di Usia Muda

0
21

Rambut rontok adalah masala umum yang biasa dialami oleh Wanita maupun pria. Bahkan tidak sedikit pria yang mengalami kerontokan rambut besar-besaran pada usia awal 20-an atau 30-an.

Mengutip dari CNN dalam sebuag video, dr.Kiran seorang dokter spesialis kulit dan kelamin mengungkapkan kemungkinan alasan dibalik kerontokan rambut pada pria usia 20-an yang menjadi masalah nyata belakangan ini.

“pria sebelumnya biasa menghadapi masalah ini di usia 50-an atau 60-an, tetapi sekarang semuanya telah berubah,” ujarnya dilansir di laman NDTV, kamis (21/10).

Kemungkinan yang menjadi alasan dibalik botaknya seorang pira pada usia dini adalah peningkatan gula pada makanan. Selain itu, penyebab lainnya dalah peningkatan diet tinggi glikemik yang menyebabkan resistensi insulin dan meningkatkan kebotakan. Penyebab lainnya adalah tidak memeriksa vitamin, karena kekurangan beberapa vitamin dapat menyebabkan kerontokan ramput. Selain itu gaya hidup juga ikut mempengaruhi. Begitu juga dengan bubuk protein yang bisa menyebabkan rambut rontok.

Diakhir video, dia menyarankan beberapa perubahan yang dapat membawa anda menjadi lebih sehat dan mengobati kebotakan dini. “jika mengalami kerontokan rambut yang ekstrem, anda perlu membawa beberapa perubahan sehat dalam hidup anda. Jika anda tidak melihat peningkatan, bicarakan dengan ahli tepat waktu,” kata dia.

Dr Kiran mendeskripsikan kepada para penontonnya tentang vitamin C dan manfaat dari antioksidan hebat. Dr Kiran mengatakan vitamin C dapat meremajakan sel-sel kulit sekaligus melindungi pigmentasi.

“Ini dapat mencegah dan mengobati kulit kusam, mengurangi pigmentasi ringan, meningkatkan elastisitas dan membantu mencegah penuaan ekstrinsik kulit,” ujarnya

Dr Kiran menyatakan bahwa itu adalah antioksidan kuat yang dikenal untuk membantu mencerahkan kulit anda. Dia menyarankan harus memasukkan makanan yang kaya vitamin C ke dalam manakan dan mengonsumsi suplemen vitamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here