Diduga Untuk Prostitusi, Tempat Kos di Parakancanggah Banjarnegara Digerebek

0
134
Para penghuni kos dibina setelah digerebek. Rata-rata mengakui sebagai PSK , Sumber : Radarbanyumas.co.id

Satuan Polisi Pamong Praja Banjarnegara Menggrebeg sebuah tempat kos di Kelurahan Parakancanggah. Penggrebegan ini dilakukan setelah adanya laporan masyarakat yang resah karena kos diduga digunakan untuk prostitusi dan mabuk-mabukan.

Petugas membawa para penghuninya untuk dimintai keterangan,termasuk dua siswi SLTA dan seorang lulusan SMP. Setelah operasi ini, kemudian dilakukan pemeriksaan HIV/AIDS terhadap para penghuni kos tersebut, Senin (3/8)

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, dilansir dari radarbanyumas.co.id, mengaku prihatin dengan kondisi ini. “Saya atas nama Bupati dan masyarakat Banjarnegara prihatin sekali,” kata dia, Senin (3/8).

Sementara itu Esti Widodo , Kasat Pol PP Banjarnegara, mengatakan pemeriksaan HIV/AIDS terhadap para penghuni kos dilakukan untuk menindaklanjuti operasi yang dilakukan Kamis (30/7). Lebih lanjut Dia mengatakan total ada 20 orang yang diambil darahnya untuk diperiksa. Terdiri dari penghuni kos dan juga salah satu penginapan di wilayah kota

“Tindak lanjut dari kegiatan hari Kamis untuk untuk antisipasi HIV/AIDS terhadap penghuni kos. Hasilnya satu dua hari ini sudah ada. Tapi ini sifatnya rahasia,” ungkapnya.

Dia menyebut di kos tersebut ada 15  kamar, Tiga orang penghuni laki-laki dan 11 kamar lainnya dihuni perempuan, sementara satu kamar lagi kosong.

“Rata-rata mengakui bahwa mereka disamping ngekos disitu berprofesi sebagai PSK,” paparnya.

Selanjutnya para penghuninya akan dibina bersama Dinas Sosial dan instansi yang lain. Sementara ,itu untuk pemilik kos pihaknya akan membuat surat teguran karena, menurutnya, belum memiliki perizinan yang lengkap, selain itu pemilik kos juga kurang selektif dan pengawasan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here