Cara Transfer Gratis Menggunakan Aplikasi Flip

0
7

Flip merupakan aplikasi untuk melakukan transfer uang antar Bank secara gratis. beginilah Cara Transfer Gratis Menggunakan Aplikasi Flip

Flip merupakan aplikasi untuk melakukan transfer uang antar Bank. Menariknya kita bisa melakukan transfer tanpa dikenai biaya, meskipun kita ingin melakukan transfer ke Bank yang berbeda.

Selain itu dengan aplikasi flip kita dapat melakukan pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, serta pengisian saldo e-Wallet.

Cara kerjanya,  Flip menyediakan nomor rekening yang sama dengan bank yang dimiliki penggunanya. Kemduian melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang dimiliki. 

Setelah itu uang kits ksn diteruskan ke rekening tujuan oleh Flip dengan menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan. Flip tidak dapat melakukan debit otomatis dari rekening pengguna. Oleh karena itu pengguna tetap perlu melakukan transfer ke rekening Flip yang sama dengan bank yang sama seperti yang kita miliki baik melalui ATM/SMS Banking/Internet Banking/Mobile Banking.

Oleh sebab itu, jika menggunakan Flip kita bisa menghemat uang Rp. 6.500,- untuk setiap transfer. Sebab kita tidak perlu membayar biaya transfer setiap kali melakukan transfer dengan menggunakan Flip.

Meski demikian Flip memiliki Limit atau batas penggunaan perharinya. Dikutip dari Kontan, Flip telah menetapkan per hari limit nominal transfer gratis yang diberikan ke setiap pengguna sebesar Rp 5 juta per hari.

Jika melebihi limit, pengguna bisa mentransfer dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Kita tetap masih bisa menghemat Rp. 4.000,- dibandingkan dengan tidak menggunakan Flip.

Cara Menggunakan Aplikasi Flip

Untuk dapat menggunakan Aplikasi Flip, kita hanya cukup mengunduhnya di Playstore secara gratis. Dan kemudian kita tinggal memasangnya pada gaget/android kita. Kita dapat melakukanya dengan sangat mudah. Buka aplikasi Flip pada Gaget kita dan kemudian lakukan pendaftaran / Sign Up

Cara Mendaftar Flip

Selain mendaftar langsung menggunakan aplikasi, kamu juga  mendaftar melalui website dengan mengunjungi https://flip.id/ kemudian klik “DAFTAR FLIP SEKARANG”.

sumber : flipid.zendesk.com

Selanjutnya Kita akan diminta untuk memasukan Nama (sesuai KTP), email, dan nomor handphone yang kamu gunakan kemudian klik “DAFTAR”.

Sumber : flipid.zendesk.com

Perlu diperhatikan kita wajib memasukan email dan nomor handphone yang aktif. Untuk lebih memahami agaknya kita juga perlu membaca Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang ditetapkan oleh Flip.

Setelah itu, kita kan diminta untuk melakukan Verifikasi Nomor Handphone kita. Masukan kode verifikasi yang Flip kirimkan ke nomor handphone yang didaftarkan. jika kita tidak mendapatkan kode verifikasi, kita dapat melakukan permintaan ulang atau bisa hubungi kami melalui chat bantuan atau email hello@flip.id

sumber : flipid.zendesk.com

Melakukan Pengisian Data Diri. Sesuai dengan peraturan dari Bank Indonesia, agar dapat melakukan transaksi Flip memerlukan data diri kita. Flip memastikan bahwa Data kita kan diberikan keamanan berlapis dan data sensitif kami enkripsi. Pertukaran informasi antar server juga sudah dienkripsi menggunakan SSL pada server yang berlokasi di Indonesia. Data-data tersebut dibutuhkan untuk pelaporan ke Bank Indonesia.

sumber : flipid.zendesk.com

Verifikasi Akun Untuk Layanan Kirim Uang.

Saat ini Flip memiliki 2 layanan akun untuk kirim uang. Pertama kita bisa melakukan transaksi kirim uang tanpa verifikasi identitas dengan batas maksimal akumulasi Rp500.000 pada akun kamu. Dan Lakukan verifikasi identitas untuk layanan transaksi kirim uang tanpa limit transaksi di akun kita.

Cara Melakukan Transfer dengan menggunakan Akun Flip.

Untuk melakukan transaksi kirim uang kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

Pastikan kita sudah login ke akun flip Kita.

Kemudian Klik menu Kirim Uang, menu tersebut ada di bagian kiri layar hape Kita.

Sumber : flipid.zendesk.com

Isikan rekening yang saya gunakan, nominal, bank tujuan, nomor rekening tujuan, dan berita transfer. Jangan lupa untuk klik “CEK NAMA” untuk verifikasi nomor rekening tujuannya.

Pastikan nama tujuan sudah benar, kemudian klik “LANJUT KE PENGIRIMAN”.

Sumber : flipid.zendesk.com

Perhatikan halaman review transaksi untuk memastikan setiap data transaksi pengiriman uang yang akan dilakukan sudah benar, kemudian klik tombol “LANJUT.” Setelah memahami syarat & ketentuan transaksi Flip terlebih dahulu dan tekan “SIAP, SAYA SETUJU”.

Selanjutnya akan muncul halaman Konfirmasi Transaksi. Pada halaman ini, tertampil detail transaksi yang akan dibuat. Rekening atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi adalah rekening Flip. Kemudian transfer ke rekening tersebut via ATM / internet / mobile banking sebesar nominal + kode uniknya. Setelah melakukan transfer, kemudian klik tombol “SAYA SUDAH TRANSFER”.

sumber : flipid.zendesk.com

Halaman Selanjutnya adalah Halaman Proses Transaksi dan Unggah Bukti Transfer. Pada halaman ini, transaksi kamu sedang diproses secara Instan. Untuk memproses transaksi umumnya waktu yang dibutuhkan adalah 10 menit. Jika transaksi kita bermasalah, silakan unggah bukti transfer agar dapat dilakukan pengecekan manual oleh pihak Flip.

sumber : flipid.zendesk.com

Jika transaksi telah berhasil diproses Flip akan menampilkan bukti transfer seperti pada gambar dibawah ini. Flip Juga akan mengirimkannya ke email yang didaftarkan.

sumber : flipid.zendesk.com

Demikianlah Artikel kami mengenai Cara Transfer Gratis Menggunakan Aplikasi Flip. semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here