Banjarnegara Ekspor Bawang Ke Taiwan

0
103
Foto Instagram @kabupatenbanjarnegara

Dalam akun Instagramnya, Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara mengungkapkan bahwa Kabupaten Banjarnegara akan melakukan Ekspor Komoditas bawang hasil bumi petani Banjarnegara ke Taiwan

“Siapa yang tahu kalau Kabupaten Banjarnegara punya komoditas bawang? Diekspor ke Taiwan pula Alhamdulillah, lambat laun semakin nyata” Tulisnya sembari memamerkan foto dirinya yang tengah menggenggam ikatan bawang putih di kedua tanganya, Selasa (22/09)

BACA JUGA : Berwisata dan Belajar Sejarah Dieng di Museum Kailasa Banjarnegara

Budhi juga melakukan launching ekspor perdana komoditas ini dengan memecah kendi berisi air sebelum melepas truk yang membawa 10 ton bawang hasil bumi Banjarnegara.

“Ini Bawang asli Banjarnegara. Alhamdulillah petani kita berhasil melakukan ekspor perdana Bawang ini di tengah pandemi,” katanya dalam akun Instagram @Kabupatenbanjarnegara

Menurutnya, dalam persoalan yang dihadapi petani, pemerintah kabupaten berusaha selalu hadir. Pemkab, melalu Dinas Pertanian selalu aktif dalam melakukan penyuluhan dan pembinaan petani serta mencarikan pasar untuk semua hasil buminya.

Lebih Lanjut Ia menjelaskan bahwa hal ini sejalan dengan DPUPR yang giat dalam melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan yang bagus, yang memudahkan akses petani dalam membawa hasil panen mereka.

“Ternyata kita mampu. Jika infrastruktur bagus, petani juga akan lebih mudah dalam membawa hasil panen. Ini satu bukti bahwa hasil bumi Banjarnegara diminati oleh pasar luar negeri, semoga Bawang dari Banjarnegara akan mendunia,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here