Mengapa Tak Boleh Asal Pilih Premi Asuransi Jiwa Murah? Ini Alasannya!

Mengapa Tak Boleh Asal Pilih Premi Asuransi Jiwa Murah Ini Alasannya!

Salah satu hal yang membuat banyak orang masih ragu untuk menggunakan asuransi jiwa memang dari segi keuangan. Karena beli asuransi artinya mau berkomitmen untuk membayar kewajiban atas premi secara rutin setiap bulannya. Tidak semua premi asuransi jiwa juga murah, tidak jarang yang mahal melebihi kemampuan keuangan. Namun jika berbicara mengenai manfaat proteksi yang diberikan oleh asuransi ini juga tidak perlu diragukan lagi, karena memang ada begitu banyak manfaatnya.

Dalam hidup ini memang tidak ada yang tahu kapan nantinya ajal akan menjemput, kematian adalah sesuatu yang pasti dan tidak dapat dihindari. Namun dampak yang disebabkan oleh kematian ini sendiri juga besar, khususnya adalah bagi keluarga yang ditinggalkan. Apalagi jika seandainya mereka yang meninggal dunia sebenarnya merupakan orang-orang yang berperan penting dalam rumah tangga, misalnya adalah sebagai pencari nafkah atau tulang punggung keluarga. Tentu kondisi keuangan akan langsung tergoncang setelah pencari nafkah ini meninggal dunia.

Untuk itu selagi masih muda dan produktif, rasa sayang kepada keluarga diantaranya dapat ditunjukkan dengan mempersiapkan proteksi terbaik bagi mereka, yaitu menggunakan produk asuransi jiwa ini. Pilah-pilih yang manfaatnya bagus sesuai dengan kebutuhan. Namun jangan asal beli hanya karena tawaran premi asuransi jiwa tersebut murah berikut ini alasannya. Yaitu :

Mengapa Tak Boleh Asal Pilih Premi Asuransi Jiwa Murah Ini Alasannya!

1. Harga premi selalu sebanding dengan kualitasnya, sama halnya ketika Anda membeli sebuah barang, kualitas antara produk yang dibeli dengan harga murah tentunya akan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan produk yang dibeli dengan harga mahal bukan. Karena ketika Anda membeli yang mahal biasanya dibuat dari material premium dan lebih awet. Sama halnya dengan asuransi biasanya harga juga akan mencerminkan kualitas serta manfaat yang diberikan oleh produk tersebut.

2. Manfaat pertanggungjawaban kecil, setiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda terkait dengan nilai uang pertanggungjawaban yang diinginkan atau diminta dari produk asuransi tersebut. Namun yang jelas semakin tinggi uang pertanggung jawabannya tentu akan semakin bagus bukan, karena kedepannya bisa mengcover seluruh kebutuhan. Umumnya nilai pertanggungjawaban ini sebanding dengan premi yang Anda bayarkan, jadi semakin murah harga preminya, maka bisa jadi jumlah uang pertanggungjawaban juga lebih kecil.

3. Menyesal dikemudian hari, masih berkaitan dengan poin kedua atau sebelumnya, bahkan ketika nilai uang pertanggungjawaban yang diberikan oleh asuransi tersebut kecil atau sedikit. Maka dampaknya adalah saat digunakan untuk biaya kebutuhan hidup pada masa depan akan kurang, tidak dapat mengcover semua kebutuhan. Sehingga pada akhirnya juga akan menyesal sendiri.

4. Resiko premi hangus, biasanya harga premi murah ini ditawarkan oleh produk asuransi jiwa yang jenisnya adalah asuransi jiwa berjangka, tentu sudah tidak asing lagi dengan namanya bukan. Yaitu jenis asuransi jiwa yang masa pertanggungannya bisa dipilih oleh nasabah selama beberapa tahu saja sesuai keinginan. Jadi jika seandainya tidak segera dilakukan klaim pada masa pertanggungan tersebut, maka uang premi yang sudah Anda bayarkan nantinya bisa saja hangus atau lenyap begitu saja, tanpa mendapatkan manfaat dari asuransi tersebut.

5. Perusahaan asuransi bermasalah, tak jarang diantaranya perusahaan asuransi yang tidak jelas atau abal-abal berusaha untuk menarik perhatian korban mereka dengan menawarkan produk asuransi yang tidak masuk akal, seperti penawaran harga premi yang murah namun diiming-imingi dengan manfaat proteksi besar di masa depan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu setelah aktif membayar premi asuransi tersebut, justru perusahaan ini tidak-tiba bermasalah bahkan jatuh bangkrut, akibatnya nasabah kehilangan uang premi yang selama ini sudah dibayarkan, tanpa mendapatkan manfaat proteksi sama sekali.

Tidak masalah pilih premi asuransi jiwa murah, asalkan lebih selektif juga, apakah produknya bisa mengcover seluruh kebutuhan Anda, serta lembaga yang mengeluarkannya terbukti aman ataukah tidak. Cukup percayakan perlindungan Anda hanya kepada perusahaan yang sudah berpengalaman serta terbukti aman, sebut saja dari Ilovelife Astra. Mereka hadir dengan menawarkan berbagai inovasi terbaru produk asuransi besutannya, seperti diantaranya adalah kehadiran dari asuransi digital atau online. Dimana mulai dari prosedur pembelian sampai dengan klaim juga lebih mudah online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *