Zainul Juara Rising Star Dangdut Indonesia 2022, Inul Daratista Sampaikan Pujian

Zainul Basyar kontestan asal Bangka Belitung berhasil keluar sebagai juara pertama ajang Rising Star Dangdut Indonesia 2022. Zainul berhasil menyisihkan Ayu di malam grand final, Senin (1/8/2022) dan ia berhak mendapatkan hadiah Rp 100 juta. Sementara Ayu yang menempati posisi kedua mendapatkan Rp 50 juta, dilanjut Dila Rp 30 juta dan Tika Rp 20 juta.

Zainul berhak menyandang gelar juara setelah memperoleh vote tertinggi dengan nilai 74,74 persen. Sedangkan Ayu dari Pandenglang di babak grand Final meraih juara kedua setelah mengumpulkan vote sebesar 25,26 persen. Penampilan dua bintang dangdut pendatang baru ini di malam Grand Final Rising Star Dangdut mendapat banyak pujian dari para juri.

“Dua duanya sudah best bangetlah, dari 5 besar saja sudah best banget. Ayu dan Zainul sudah dangdut banget,’ ujar Inul Daratista. Beberapa lagu dangdut hits dibawakan keduanya mulai dari gula gula, gulali, pecah seribu dan lainnya. Aksi kolaborasi Zainul maupun Ayu dengan para senior penyanyi dangdut hingga SLANK juga tidak kalah memukaunya.

Tibalah pengumuman pemenang. Zainul keluar sebagai juara Rising Star Dangdut Indonesia 2022. "Alhamdulilah Zainul gak nyangka , pencapaian yang sangat luar biasa tahun ini. Zainul selalu ikut audisi tapi gagal terus. Dan alhamdulillah tahun ini, Zainul bisa jadi juara Rising Star Dangdut. Tentunya Zainul gak berjuang sendiri tapi berkat dukungan kalian semua" kata Zain Sementara Ayu yang menempati posisi runner up, menganggap capaiannya itu sudah melebihi apa yang dibayangkannya.

"Perjuangan dari awal sampai saat ini sangat tidak disangka dan dibayangkan. Saat aku audisi banyak sekali komentar kurang berkenan di hati Ayu, tapi Ayu berusaha untuk belajar," kata Ayu Nama : NamaZainulBasyar Asal : Bangka Belitung

Umur : 21 Tahun Agama: Islam Pendidikan: Kuliah di IAIN SAS Babel

IG Instagram: @zainul_rsd2022 Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.