Viral Sopir Travel asal Cilacap Dipalak Rp 1 Juta di Cengkareng Jakarta Barat, Polisi Bekuk 2 Pelaku

Viral sebuah video merekam aksi pemalakan terhadap seorang sopir Travel asal Cilacap di Jalan Outer Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (1/8/2022) kemarin menjadi sorotan. Netizen geram atas aksi premanisme dari beberapa orang yang meminta uang secara paksa dengan dalih tarif parkir. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat langsung bergerak. Hasilnya, polisi telah menangkap dua orang pemalak sopir mobil travel pada Selasa (2/8/2022) pagi.

Penangkapan itu dilakukan karena korban yakni sopir Travel dipalak kedua pelaku meminta uang Rp 1.000.000. Aksi itu meresahkan masyarakat dan membuat geram netizen yang menyaksikan video yang diunggah akun Instagram @romansasopirtruck, Senin (1/8/2022) kemarin. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono mengkonfirmasi penangkapan dua orang pelaku pemalak sopir travel di kawasan Cengkareng. Joko menambahkan, dua pemalak itu bernama Sandi Moyas dan Arif Susanto. Keduanya diringkus saat di datangi aparat Resmob Polres Metro Jakarta Barat.

Kedua orang ini mengakui semua perbuatannya telah memalak sopir dengan jumlah yang cukup besar. Namun, Joko enggan beberkan secara detail karena pelaku masih diperiksa oleh anggotanya di Mapolres. "Nanti kami sampaikan keterangan lebih lengkapnya," jelasnya.

Dalam video yang viral di medsos, tampak pelaku berjumlah dua orang itu berupaya menghentikan sopir Travel yang tengah membawa penumpang. Tampak pula satu pelaku mengenakan kaos hitam dan seorang pelaku lainnya berkaos garis putih biru dengan lanyard di lehernya. "Mana ini parkirannya, kurang," pinta pemuda ke sopir travel. Meski sudah menyebutkan bahwa dirinya warga sekitar lokasi kejadian, tapi dua pemalak itu tak peduli dan bersikeras meminta uang.

Dalam keterangan video juga ditulis agar sopir travel untuk berhati hati terutama pelat daerah karena diincar pelaku pemalakan. "Sopir travel asal Cilacap kena palak Rp 1 juta, di Jalan Outer Ringroad, Cengkareng, Jakarta Barat," tulis keterangan akun romansasopirtruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.