Kunci Jawaban Prakarya Kelas 9 Halaman 143, Lembar Kerja 1: Identifikasi Bahan Makanan

Berikut ini kunci jawaban Prakarya kelas 9 halaman 143 Bab 4 Lembar Kerja 1: Identifikasi Bahan Makanan. Kunci jawaban ini untuk soal Lembar Kerja 1 (LK 1) yang dikerjakan secara kelompok. Kunci jawaban berupa bentuk tabel dengan kolom jenis bahan, ciri ciri fisik makanan dan hubungannya dengan budaya setempat.

Kunci jawaban ini sebagai acuan orang tua atau wali murid untuk mengoreksi jawaban siswa. Siswa wajib mengerjakan prakarya kelas 9 halaman 58 terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawabannya. Berikut kunci jawaban Prakarya kelas 9 halaman 58

Bentuk: Pipih. Warna: Silver. Rasa: manis.

Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai ikan pokok protein. Bentuk: lonjong dan gemuk. Warna: Silver.

Rasa: Gurih dan manis. Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai pokok protein. Bentuk: Cair.

Warna: Putih. Rasa: Plain ( agak hambar ) Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai penunjang pertumbuhan dan memenuhi 4 sehat 5 sempurna.

Bentuk: panjang dan lebih gemuk. Warna: Silver. Rasa: Gurih dan manis.

Hubungan dengan budaya setempat : Sebagai sumber protein dan vitamin B12. Bentuk: besar, panjang. Warna: silver dan merah.

Rasa: Gurih dan manis. Hubungan dengan budaya setempat : Sumber protein yang rendah kolesterol. Bentuk: Bulat, besar, dan banyak daging.

Warna: merah ke orenan. Rasa: gurih , krenyes dan manis. Hubungan dengan budaya setempat : Sumber protein pembentukan otot.

Ungkapan Perasaan: Pengolahan bahan hasil ternak sangat beragam. Hasil ternak sebagai sumber protein utama. Hasil dikelola oleh peternak dan dijual di pasar. Hasil ternak diolah dan siap menjadi konsumsi protein. Proses pengolahan harusdilakukan denganbaik , agarsumber gizi dan proteinmaksimal. Artikel ini hanya ditujukan kepada orangtua untuk memandu proses belajar anak.

Sebelum melihatkunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.