‘Emak-Emak’ Dinilai Juga Miliki Pengaruh Besar dalam Pengambilan Keputusan Politik

Ketua DPW Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri menilai kaum perempuan memiliki pengaruh besar dalam pengambilan keputusan di keluarga. Termasuk keputusan mengenai pilihan politik dalam keluarga. "Emak emak ini merupakan sosok sentral dalam keluarga, jelas kita harapkan setelah kegiatan ini. Bisa menyebarkan kepada keluarganya masing masing tentang sosok Ganjar Pranowo," ucap Hasan melalui keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Sahabat Ganjar, kata Hasan, berupaya menjalin komunikasi dengan kelompok emak emak di Cilegon, Banten. Kegiatan di Kota Cilegon diawali dengan pembagian Pasera atau paket sembako rakyat. Selain itu, kegiatan ini juga sudah didukung dengan aplikasi digital yang mempermudah para relawan dalam proses pendataan.

Selain sembako, relawan Ganjar yang tersebar di 34 provinsi ini menempelkan stiker disetiap penerima bantuan serta memberikan kalender untuk masyarakat. Hasan mengungkapkan kegiatan sosial yang dilakukannya ini untuk membantu sesama, tidak ada niatan lain selain membantu masyarakat. "Kita datang ke Cilegon ini untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, maka dari itu kita pilih daerah ini," ucap Hasan.

Setelah Pasera, relawan Ganjar yang penuh dengan inovasi juga mengunjungi komunitas emak emak yang berada di Kota Cilegon. Para emak emak juga melakukan deklarasi dukungan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Selain deklarasi dukungan yang dilakukan emak emak, terdapat bazar murah yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar.

Terdapat 1000 paket minyak dan doorprize lainnya untuk memeriahkan deklarasi yang dilakukan emak emak. Sementara itu Turnamen Offline SAGA Esports minggu ke 13 dilaksanakan oleh para relawan di MGW Sport Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bram Roker Satriya Dewa yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Malang menyampaikan bahwa Sahabat Ganjar akan terus konsiten memberikan wadah kepada generasi muda yang berada di Kabupaten Malang.

"Sebagai relawan kita harus mengikuti perkembangan, maka dari itu dengan mengadakan Turnamen Mobile Legends untuk melakukan pengenalan kepada generasi muda," pungkas Bram Roker Satriya Dewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.