PROFIL Arief Muhammad, YouTuber yang Bagi-bagi 100 Hampers Vespa Preppstudio Gratis

Nama YouTuber Arief Muhammad kembali jadi sorotan warganet. Bagaimana tidak, Arief Muhammad baru saja membagikan hampers motor vespa kepada para publik figur dan followers nya. Diperkirakan, harga vespa matic yang ia bagikan mencapai Rp 350 juta.

Tujuan Arief Muhammad membagikan motor vespa tersebut karena ingin membentuk geng motor baru bernama Preppstudio. Prie bernama lengkap Arief Muhammad ini lahir di Batam, 26 Oktober 1990. Namanya mulai dikenal setelah identitas di balik akun Twitter @poconggg terbongkar.

Kisahnya dimulai tahun 2009, ketika itu ia membuat akun Twitter @poconggg. Pada tahun 2010, ia mulai menulis sebuah buku berjudul Poconggg Juga Pocong yang akhirnya terbit pada bulan juni 2011. Buku tersebut akhirnya diangkat ke layar lebar oleh salah satu production house ternama di Indonesia, Maxima Pictures.

Awalnya tidak ada satupun orang yang mengetahui identitas dibalik akun Poconggg tersebut. Pada September 2011, identitas Poconggg yang notabenenya adalah Arief Muhammad dibongkar oleh orang misterius. Sampai sekarang orang tersebut tidak diketahui identitasnya.

Poconggg dianggap sebagai salah satu akun Twitter fenomenal di Indonesia. Pasalnya, kicauan @poconggg kerap menjadi trending topik global. Sejak saat itulah, sosok Arief Muhammad menjadi sangat dikenal masyarakat.

Pada bulan Desember 2011, Arief Muhammad bersama Raditya Dika membuat sebuah situs anak muda yang bernama www.nyunyu.com. Situs ini resmi dirilis pada tanggal 3 Februari 2012. Pria berdarah Minangkabau ini memulai pendidikan di Taman Kanak Kanak Tarbiyatul Hidayah, Batam.

Pada bangku Sekolah Dasar, ia melanjutkan ke SD 004 Batam. Setelah lulus, Arief Muhammad masuk ke SMPN 6 Batam. Tiga tahun mengenyam pendidikan di bangku SMP, ia melanjutkan di SMA Kartini, Batam.

Setelah itu, Arief merantau dari Batam ke Jakarta untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Arief Muhammad menikahi wanita bernama Tiara Pangestika alias Tipang pada 16 September 2016. Sebelum melangsungkan pernikahan, Arief Muhammad sempat melamar Tipang secara romantis.

Bahkan video Arief Muhammad melamar kekasihnya itu sempat trending di Youtube tahun 2016 lalu. Sebelumnya, hubungan asmara Arief dan Tipang ini terkenal sebagai couple goals. Banyak warganet yang mendambakan kisah cinta seperti Arief Muhammad dan Tipang.

Selain menjadi seorang konten kreator, Arief Muhammad juga melebarkan sayap ke dunia bisnis. Bersama sang istri, Tiara Pangestika alias Tipang, ia merintis bisnis kuliner Mie Bangcad, Cakekinian, Baso Aci Akang, dan Drinkinian. Arief Muhammad juga punya rumah kos di daerah Kaliurang, Yogyakarta, tepatnya di dekat Universitas Islam Indonesia.

Baru saja, Arief Muhammad membagikan satu motor vespa kepada Raffi Ahmad. Ia mengantar langsung motor tersebut ke kawasan Andara. Tak hanya kepada Raffi Ahmad saja, Arief Muhammad bagi bagi vespa kepada para publik figur lain dan followers nya.

Dikutip dalam kanal YouTube Arief Muhammad, Jumat (8/4/2022), Arief Muhammad mengatakan tujuannya membagikan motor vespa. "Kita bagi bagi vespa ke temen temen soalnya kita mau bikin club vespa baru Preppstudio punya gue sama Dimas berdua," ujar Arief Muhammad. Lantas, Raffi Ahmad penasaran dengan harga vespa tersebut.

Dikatakan Arief Muhammad, satu buah motor vespa tersebut seharga Rp 350 juta. Saat ini, ia telah memesan sebanyak 99 buah motor vespa untuk dibagikan. "Kalau dijual berapa satu vespanya?," ujar Raffi Ahmad.

"Ini limited edition kita cuma bikin 99," sahut partner Arief Muhammad, Dimas. "Kemarin ada yang nawar Rp 350 juta tapi nggak kita jual amkanya kita bagiin doang," ujar Arief Muhammad. Melihat aksi Arief Muhammad itu, Raffi Ahmad merasa penasaran.

Raffi Ahmad mempertanyakan penghasilan Arief Muhammad. "Lu main trading kali ntar bahaya lagi," ujar Raffi Ahmad. Namun, Arief Muhammad memastikan uang yang selama ia dapatkan halal.

"Alhamdulillah yang ini uangnya halal, lo nggak bakal dipanggil ke Bareskrim," ujar Arief Muhammad. Tak hanya membagikan vespa, Raffi Ahmad juga mendapatkan hampers helm beserta pakaian touring. Dalam hampers tersebut terdapat sertifikat motor vespa.

Sertifikat tersebut sebagai tanda nomor vespa milik Raffi tidak sama dengan yang lain. "Ini sertifikat jadi semuanya dinomerin vespanya nggak bakal sama sama yang lain," ujar Arief Muhammad. Setelah itu, Raffi Ahmad diajak untuk menurunkan motor baru pemberian Arief Muhammad itu.

Raffi membuka motor baru yang masih dibungkus plastik itu. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu langsung membuka motor barunya. Diketahui, motor tersebut berwarna abu abu.

Vespa matic tersebut adalah model terbaru dengan merk Preppstudio. "Warna abu abu tarrraaaa!," ujar Raffi Ahmad. Selain itu, ada hal lain yang menarik perhatian.

Jok motor vespa tersebut telah dibordir nama Raffi Ahmad. Sehingga, motor tersebut tak akan tertukar dengan motor lainnya. "Oh pas banget ada namanya Raffi Ahmad ya, keren banget masyaAllah," ujar Arief Muhammad.

Simak berita lainnya terkait Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.