Tak Cuma Gelar Juara BRI Liga 1, Bali United Ternyata Punya Asa Sabet 3 Penghargaan Lagi

Bali United resmi menyandang status juara BRI Liga 1 2021 setelah hasil buruk yang diraih pesaing utamanya, Persib Bandung. Tepatnya pada pekan 33, Persib Bandung dipaksa bermain imbang melawan Persik Kediri dengan skor kacamata 0 0. Akibatnya Maung Bandung memperoleh tambahan satu angka. Mengingat pertandingan BRI Liga 1 menyisakan satu laga, kekalahan Bali United 0 3 dari Persebaya Surabaya tak terlalu berarti.

Serdadu Tridatu tetap merayakan pesta kemenangan tadi malam, Jumat (26/3/2022). Posisi skuat asuhan Stefano Cugurra Teco kini yang berada di puncak klasemen sudah tak mungkin bergeser. Mereka mengemas 72 poin, alias unggul empat angka dari Maung Bandung. Usut punya usut, Bali United tidak hanya mendapatkan gelar juara saja. Namun ada peluang untuk panen penghargaan dari klub Pulau Dewata ini.

Lantas apa penghargaan yang masih bisa disabet Serdadu Tridatu? Pertama, untuk urusan raja gol, Bali United menempatkan Ilija Spasojevic sebagai pole untuk urusan top skor. Mantan striker Persib ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 22 lesakan.

Striker berusia 34 tahun ini berpotensi untuk menutup pagelaran BRI Liga 1 sebagai bomber paling gacor dengan torehannya tersebut. Pesaing terdekat Spaso adalah Ciro Alves dari Persikabo 1973 lewat koleksi 20 angka. Kedua, Teco jelas menjadi unggulan untuk menyabet gelar pelatih terbaik.

Jika diprediksi, 90 persen Teco mendapatkan penghargaan tersebut. Bukannya tanpa alasan mengapa Nakhoda Bali United itu berhak mendapatkan apresiasi sebagai the best of coach. Alasannya jelas, dia berhasil membawa Serdadu Tridatu mengukir sejarah dengan back to back gelar juara Liga 1. Terakhir, untuk urusan top assist, nama Privat Mbarga menjadi nominasi untuk meraih gelar pemberi umpan berbuah gol terbanyak di BRI Liga 1.

Saat ini posisi top assist dihuni Taisei Marukawa (Persebaya) dengan koleksi 10 umpan. Diikuti Mbarga yang membukukan delapan assist. Menarik untuk dikupas bagaimana performa Privat Mbarga yang langsung nyetel dengan permainan Spasojevic dkk. Padahal dia didatangkan pada bursa transfer BRI Liga 1 2021 untuk paruh kedua kompetisi.

Saat ini Mbarga mengemas empat gol dan delapan assist. Selain itu, Bai United saat ini juga tengah berpacu dengan Bajul Ijo untuk menentukan status siapa raja sadis di BRI Liga 1. Persebaya masih menjadi yang paling doyan mengoyak gawang lawan dengan 55 lesakan. Kemudian diikuiti oleh Serdadu Tridatu yang tertinggal satu gol saja.

Menarik untuk disimak, siapa antara Bali United atau Persebaya yang akan menyandang status sebagai 'Raja Sadis' di BRI Liga 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.