Daftar Pemain Arema FC yang Tak Bisa Tampil Lawan Persib, Eduardo Almeida Pakai Tim A atau B?

Daftar Pemain Arema FC yang Tak Bisa Tampil Lawan Persib, Eduardo Almeida Pakai Tim A atau B? Tiga pemain Arema FC dipastikan tak bisa tampil melawan Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 2021 2022. Kabar itu terkonfirmasi langsung dari pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Arema FC dan Persib Bandung bakal saling berhadapan dalam laga pekan ke 30 Liga 1 2021 2022. Duel dua klub raksasa itu bakaldigelar di StadionI Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022) malam WIB. Kedua tim yang sama sama berpeluang menjadi juara musim ini membuat laga tersebut dipastikan bakal menarik.

Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 60 poin dari 19 laga. Sedangkan Arema FC bertengger di urutan ketiga dengan koleksi 58 poin, terpaut dua poin dari Persib. Kemenangan akan membuat Persib Bandung menyamai poin Bali United sekaligus memperlebar jarak dengan Arema.

Dengan begitu, peluang Maung Bandung untuk meraih gelar Liga 1 musim ini semakin terbuka lebar. Sementara bagi Arema FC, tiga poin akan membuat mereka menggeser posisi Persib sekaligus menipiskan jarak dengan Bali United. Dengan tambahan tiga poin, Singo Edan hanya akan terpaut dua poin saja dari Bali United di puncak klasemen.

Namun, Arema FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemainnya dalam laga krusial kontra Persib. Ketiga pemain tersebut adalah Kushedya Hari Yudo, Rizky Dwi Febrianto, dan Bagas Adi Nugroho. Adapun ketiganya memiliki alasan yang berbeda mengapa tidak bisa ditampilkan di laga penting melawan Persib.

Yudo masih harus menjalani pemulihan cedera yang dialaminya saat pemanasan jelang laga melawan Persebaya Surabaya. Sedangkan Rizky mengalami cedera di laga melawan Barito Putera, yang memaksanya digantikan Achmad Figo pada menit ke 67. Adapun Bagas Adi masih harus menjalani sisa sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena kartu merah.

Sebelumnya, Bagas Adi tidak tampil melawan Persik Kediri karena kartu merah yang ia dapat di laga kontra Persebaya Surabaya. Komdis kemudian memberikan sanksi tambahan larangan bermain dua pertandingan, yakni lawan Barito Putera dan Persib Bandung. "Pemain Arema yang absen di laga melawan Persib ada Yudo dan Rizky yang masih cedera, dan Bagas juga."

"Kami tak bisa memainkan Bagas karena sanksi Komdis yang membuatnya harus absen tiga pertandingan, termasuk melawan Persib." "Sanksi itu didapatnya karena kartu merah melawan Persebaya," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dikutip SuperBall.id dari Wearemania.net . Almeida pun berharap jumlah pemain Arema yang absen tidak bertambah banyak setelah hasil tes PCR antigen.

"Sampai hari ini kami punya tiga pemain yang pasti tidak bisa bermain lawan Persib besok," lanjut pelatih asal Portugal itu. Pelatih Eduaro Almeida dengan tegas mengatakan jika mereka sudah menyiapkan diri menghadapi laga ini. Sehingga tidak ada hal yang khusus jelang melawan Persib.

"Semua tim akan melakukan evaluasi, kita tahu harus melakukan perubahan saat melawan Persib atau tim lain," kata Edurdo Almeida dikutip dari BolaSport.com . Pelatih asal Portugal ini menambahkan jika mereka selalu mencoba lebih baik untuk pertandingan ke depan. Menurutnya, semua tim melakukan evaluasi setelah pertandingan.

Apalagi mereka saat ini berada di jalur juara dan sangat membutuhkan kemenangan. Kesalahan di pertandingan sebelumnya tidak boleh terulang demi menjaga konsistensi. Eduardo menyiratkan, skuad Singo Edan punya formasi pelapis yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam pertandingan.

"Kita harus melakukan tugas kita setiap waktu, kita punya tanggung jawab yang sama." "Kita punya organisasi yang sama dan profesional." "Tidak ada perbedaan antara tim A, B, atau C," katanya.

Big match antara Arema FC vs PersibBandung pekan ke 30 BRI Liga12021 digelar Rabu (9/3/2022) malam. Arema FC masih memiliki peluang untuk menuju tangga juara Liga12021. Syaratnya Singo Edan harus mampu mengalahkan PersibBandung.

Tambahan tiga poin membuat mereka bisa mengudeta Maung Bandung yang ada di posisi kedua klasemen. Jalan untuk menuju target ini tentu bukan hal yang mudah. Persib Bandung memiliki catatan apik dengan belum terkalahkan dalam enam pertandingan.

Sehingga, semua persiapan harus dilakukan oleh CarlosFortes dkk. Tidak hanya persiapan fisik dan taktikal, tapi juga harus ada evaluasi. Hal ini karena Arema FC sempat mengalami dua kekalahan beruntun saat melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.