Hasil Chelsea vs Liverpool Babak I di Final Carabao Cup: Skor 0-0, Mendy Mengkilap & Thiago Nangis

Hasil Chelsea vs Liverpool babak pertama di final Carabao Cup, kedua tim berbagi skor 0 0, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Tersaji di Stadion Wembley, Chelsea dan Liverpool memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan dipertontonkan The Blues dan The Reds sepanjang 45 menit pertama.

Namun siapa sangka, di balik hasil 0 0 pada babak pertama ini diwarnai tangisan Thiago Alcantara. Yap, eks Barcelona ini menangis di bench cadangan lantaran gagal starter. Thiago dipercaya Klopp untuk memulai laga dalam starting line up The Reds. Namun kondisi berubah ketika sang gelandang mengalami cedera saat sesi pemanasan.

Jurgen Klopp membuat starter dadakan dengan menggantikan Thiago Alcantara dengan Naby Kieta. Thiago yang menangis di bench pemain coba ditenangkan oleh Alisson Becker. Di sisi lain, penampilan gemilang diperlihatkan kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Penjaga gawang The Blues itu memantahkan peluang Sadio Mane (31') yang tinggal berhadapan satu lawan satu. Mane gagal mengoyak gawang Chelsea setelah tembakannya di mulut gawang berhasil dimentahkan oleh Mendy. Sejak menit awal pertandingan Chelsea mengambil inisiatif serangan.

Berbeda dari Liverpool, Chelsea asuhan Thomas Tuchel menurunkan skuat terbaiknya. Mount, Pulisic dan Havertz diberikan tugas untuk menggedor pertahanan Liverpool. Sebaliknya, Jurgen Klopp menggunakan laga final Carabao Cup ini sebagai rotasi.

Mohamed Salah dan Sadio Mane tak tergantikan perannya. Kedua ace alias andalan Liverpool tersebut disokong oleh Luiz Diaz sebagai trio lini serang. Thiago Alcantara yang semula diplot bermain sejak menit awal, harus digantikan oleh Naby Keita secara dadakan. Eks pemain Barcelona tersebut mengalami cedera saat pemanasan. Thiago bahkan sempat tertangkap kamera menangis di bench cadangan lantaran tak bisa bermain di laga final.

Alisson yang juga diistirahatkan oleh Klopp coba menenangkan sang rekan. Catatan saja, sektor posisi kiper Liverpool dipercayakan kepada Kelleher. Lepas dari 10 menit awal babak pertama, The Reds mencoba tampil lebih terbuka.

Sadio Mane, Salah dan Luiz Diaz secara bergantian meneror barikade pertahanan The Blues. Pada menit ke 18 Liverpool mendapatkan peluang untuk mencetak gol lebih dahulu lewat Sadio Mane. Namun heading penyerang andalan Liverpool ini belum on target menyambut umpan dari Tren Alexander Arnold.

The Reds lagi lagi mendapatkan kans untuk merobek gawang The Blues. Kali ini pada menit ke 22 gantian Mo Salah lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Salah yang lepas dari pengawalan berhasil melepaskan tembakan. Sayang, shot yang dilakukan eks pemain AS Roma ini belum on target.

Tak ingin jadi bulan bulanan Liverpool, Mason Mount dkk meningkatkan intensitas permainan. Serangan cepat diperagakan The Blues untuk merepotkan kinerja Van Dijk dkk. Edouard Mendy melakukan penyelamatan Sensasional di menit ke 31. Kiper Chelsea ini menggagalkan peluang emas yang dihasilkan Sadio Mane ketika sudah berada di mulut gawang.

Memasuki 10 menit jelang babak pertama berakhir, Chelsea mendapatkan peluang lewat Mason Mount. Namun aksi solo run pemain Timnas Inggris dapat digagalkan oleh kiper Liverpool, Kelleher. Hingga babak pertama berakhir, skor 0 0 bertahan untuk kedua tim.

Mendy; Chalobah, Thiago Silva, Ruediger; Azpilicueta, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Pulisic, Havertz. Kelleher; Alexander Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Keita; Salah, Diaz, Mane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.