Daniil Medvedev Melejit ke Nomor Satu Dunia Usai Kalahkan Yoshihito Nishioka Di Meksiko Terbuka

Petetnis asal Rusia, Daniil Medvedev meraih gelar sebagai petenis nomor satu dunia usai meraih kemenangan 6 2, 6 3 atas Yoshihito Nishioka di perempat final Meksiko Terbuka. Petenis Rusia berusia 26 tahun itu menyalip bintang Serbia Novak Djokovic, yang kalah di perempat final di Dubai beberapa jam sebelumnya. Daniil Medvedev akan memiliki kesempatan untuk bertemu Rafael Nadal di semi final yang merupakan pengulangan pertemuan di final Australia Terbuka yang dimenangkan petenis Spanyol itu untuk gelar Grand Slam ke 21.

Rafael Nadal, yang tertinggal dua set sebelum bangkit untuk mengalahkan Medvedev dalam lima set di final, akan bertemu Tommy Paul di perempatfinal hari ini. "Tidak mudah bermain saat mendapat kabar seperti ini hari ini. Tentu saja saya tahu dia (Djokovic) kalah, tapi saya tidak tahu itu akan menjadikan saya pemain nomor satu dunia," ungkap Daniil Medvedev. Seperti diketahui, kekalahan Novak Djokovic 6 4, 7 6 (7/4) di tangan petenis nomor 123 dunia, Jiri Vesely dari Republik Ceko mengakhiri dominasi petenis Serbia itu.

Daniil Medvedev menjadi pemain putra pertama sejak 2004 yang menempati peringkat tertinggi selain Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer dan Andy Murray. Daniil Medvedev adalah pemain pria Rusia ketiga setelah Yevgeny Kafelnikov dan Marat Safin yang dinobatkan sebagai pemain nomor satu dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.