Manfaat Mengonsumsi Vitamin di Masa Pandemi Covid-19

Konsumsi suplemen atau vitamin penting dilakukan selama pandemi Covid 19. Namun perlu dipastikan, untuk mengonsumsi suplemen dan multivitamin jangan berlebihan. Pada dasarnya, vitamin merupakan kelompok senyawa untuk fungsi dan perkembangan sel normal dalam tubuh.

Vitamin membantu tubuh melawan penyakit dan kerusakan sel. Vitamin juga bisa memicu meningkatan gen regulasi sistim imun. Ingin sistim imun baik, maka harus ada mengonsumsi vitamin. Hal ini diungkapkan oleh dokter spesialis dalam, dr Prasna Pramita SpPD, K AI MARS FINASIM.

"Contohnya vitamin A, C dan E. Untuk vitamin E membantu meningkatkan fungsi barier kulit. Selain itu suplemen vitamin tertentu bisa mendukung kekebalan imun kita," ungkapnya ada acara Talkshow yang diselenggarakan oleh Natur E secara online, Rabu (16/2/2022). Vitamin juga dapat menstimulasi peningkatan Limposit T tadi. Sehingga peningkatan vitamin E akan menghambat aktivasi zat radikal bebas. "Vitamin E dapat meningkatkan Limposit T yang berfungsi membunuh virus. Semuanya berhubungan. Perlu dikonsumsi juga vitamin dan suplemen," papar dr Pramita lagi.

Sebagai informasi Limposit T, membantu membunuh mengontrol respon imun. Selain itu juga meregulasi sistim imun dan menghambat radikal bebas. "Limposit T akan mengenyahkan antigen atau zat asing seperti virus dan bakteri. Lalu Limposit T pun mengeluarkan zat tersebut dari tubuh. Limbosit B membuat antibodi untuk melawan antigen," pungkas dr Paramita. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.