Soal Rencana Doddy Sudrajat Pindahkan Makam Vanessa, Penjaga TPU Singgung Syarat dan Aturannya

Santer dikabarkan pihak Doddy Sudrajat berencana akan memindahkan makam putrinya, Vanessa Angel. Diketahui, kini makam Vanessa Angel bersebelahan dengan suaminya, Bibi Andriansyah di TPU Islam Malaka, Jalan Swadarma, Ulujami, Jakarta Selatan. Menurut rencana, Doddy akan memindahkan makan Vanessa ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Nantinya, Vanessa akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang mama, Lucy Maywati. Terkait rencana tersebut, penjaga makan di TPU Swadarma, Bambang, ikut angkat bicara. Hal itu disampaikan dalam tayangan YouTube Seleb Oncam News pada Senin (7/2/2022).

Pihaknya telah mengetahui terkait rencana Doddy akan memindahkan makan Vanessa. "Udah tahu (kabarnya)," ucap Bambang. Lebih lanjut, Bambang turut menyinggung soal persyaratan dan aturan sebelum memindahkan makam.

Namun, keluarga Vanessa belum ada yang mendatangi atau membicarakan rencana tersebut dengan pihak pengurus TPU Swadarma. "Kudu ada prosedurnya juga, istilahnya persyaratan dari pihak sana (Doddy) juga belum ada, belum dateng," ungkapnya. "Belum pernah ada (pembicaraan dari pihak Doddy)," sambungnya.

Sementara itu, pihaknya turut menyampaikan terkait aturan lainnya. Yakni, syarat dipindahkan makam harus sudah berumur tiga tahun. Lebih lanjut, pemindahan makam juga harus mendapatkan persetujuan dari warga.

"Persyaratan dari pihak keluarga dan persyaratan makam harus selama 3 tahun." "Terus juga melalui persetujuan dari warga, kalau nggak itu nggak bisa," pungkasnya. Dalam kesempatan itu, Bambang turut menyampaikan ayah Bibi Andriansyah, Faisal, sempat membicarakan soal rencana pemindahan makam menantunya pada pihak TPU.

Faisal tetap ingin mempertahankan makan Vanessa Angel agar tidak dipindahkan. "Dia (Faisal) tetep mempertahankan nggak mau (makan) dipindahkan," jelasnya. Petugas administrasi TPU Karet Bivak, Agus Faisal, buka suara mengenai rencana Doddy Sudrajat ingin memindahkan makam Vanessa Angel.

Agus mengungkapkan, belum menerima dokumen terkait pemindahan makam dari pihak Doddy. Hal ini disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube Seleb Oncam News, dikutip Senin (7/2/2022). Pun, ia juga belum bertemu dan didatangi oleh keluarga Vanessa Angel.

"Belum ada pihak keluarga yang datang atau melengkapi buat pemberkasan pemindahan," kata Agus. "Saya petugas administrasi di sini juga, belum menerima atau ketemu dengan pihak keluarga." "Untuk info yang beredar di dunia maya seperti itu (satu liang lahat)," tuturnya.

Tak sampai di situ, Agus menerangkan, belum menerima konfirmasi dari pihak Doddy. "Tapi untuk saat ini kita dari TPU Karet Bivak belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak keluarga." "Saya belum ketemu dari pihak keluarga almarhum Vanessa ataupun dari kuasa hukum," terang Agus.

Dalam kesempatan itu, Agus menjelaskan terkait dokumen yang disiapkan untuk memindahkan makam. Disebutkan, pihak Doddy harus mengantongi izin dari TPU yang menjadi makam Vanessa Angel saat ini. "Pemindahan kerangka atau jenazah dari TPU luar ada berkas yang harus dilengkapi," jelas Agus.

"Salah satunya mungkin surat pernyataan dari pihak keluarga atau ahli waris." "Kedua surat pemindahan atau izin pemindahan kerangka atau jenazah dari TPU sebelumnya." "Yang ketiga itu surat cetak makam yang mau disatukan di sini, seperti itu," tambahnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.